Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit

    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit
    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Yang Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit

    SEMARANG - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Nusakambangan menghadiri Musyawarah Wilayah ke 2 IPKEMINDO Jateng bertempat di Hotal Candi Indah Semarang, Selasa (02/08/2022).

    Kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.30 dan dihadiri oleh Dirbimkemas dan PA Bapak Puji Harinto, Kakanwil Jateng Bapak A.Yuspahruddin beserta Kadivpas Bapak Supriyanto dan Kadivmin Bapak Jusman, Ketua IPKEMINDO Pusat Bapak Yunaedi, beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan beserta pejabat administratif dan para JFT PK Jawa Tengah. Bapas Nusakambangan turut memeriahkan kegiatan dengan mengirimkan 3 PK Muda dan 10 PK Pertama Bapas Nusakambangan. 

    HUMAS.TV
    market.biz.id HUMAS.TV
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kegiatan dibuka dengan penyampaian laporan terkait dasar pelaksanaan serta agenda kegiatan yang akan dilakukan hari ini oleh Ketua Panitia Muswil Bapak Nadzif Ulfa, yang kemudian diikuti sambutan oleh Kakanwil Jateng Bapak A.Yuspahruddin yang menekankan untuk menjadi PK yang proaktif, inovasi dan voice dalam menjunjung integritas.

    Pada sesi musyawarah yang dipimpin oleh sutomo selaku Ketua Pimpinan Sidang, sementara Anggota Pimpinan Sidang Bambang, Farikah, Joni dan Satrio.

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua Pimpinan sidang menyampaikan 5 bakal calon Ketua DPW IPKEMINDO Jateng yang telah diajukan yaitu, 1. Idang Heru Sukoco, PK Madya Bapas Purwokerto2. Teguh Tri Hatmanto, PK Madya Bapas Surakarta3. Nadzif Ulfa, PK Madya Kanwil Jateng4. Heri Pamungkas, PK Madya Bapas Klaten5. Dian Pertiwi, PK Madya Bapas Semarang.

    Sebelum memulai pemilihan, Sutomo memberikan kesempatan kepada masing-masing bakal calon untuk menyampaikan kesanggupannya dalam mengikuti pemilihan.

    Pada akhirnya ditetapkan 3 orang bakal calon yang lanjut ke tahap pemilihan yaitu bakal calon dengan nomor urut 1, 2 dan 3. Setelah mencapai kesepakatan, maka dilakukan pemilihan dengan cara voting dan didapat hasil sebagai berikut:

    1.Idang Heru Sukoco dengan 48 suara 2. Bapak Teguh Tri Hatmanto dengan 54 suara 3. Bapak Nadzif Ulfa dengan 81 suaradengan total partisipan 183 orang.

    Dari hasil tersebut, suara terbanyak diperoleh oleh Bapak Nadzif Ulfa yang secara sah terpilih menjadi Ketua DPW IPKEMINDO Jateng Periode 2022-2025. 

    Kegiatan selanjutnya yang merupakan acara inti yaitu Pengukuhan Ketua dan Pengurus Wilayah Jateng yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat IPKEMINDO, Bapak Yunaedi.

    WARTAMILITER.COM
    market.biz.id WARTAMILITER.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Pengukuhan berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh peserta muswil. Setelahnya Bapak Yunaedi menyampaikan pesan kepada Ketua dan Pengurus IPKEMINDO Jateng yang baru. 

    "Saya ucapkan selamat kepada Ketua serta pengurus terpilih. Dalam mengemban tugas fungsi organisasi, IPKEMINDO dapat dijadikan wadah, Tidak berperan menjadi pesaing tetapi jadikan wadah yang dapat mengorganisir anggotanya untuk bekerja dengan baik dan mematuhi kode etik yang sudah di susun dan disosialisaikan, Oleh karena itu, diharapkan semua bisa memberikan kontribusi tentang integritas yang disampaikan oleh bapak Kakanwil tadi, " ungkap Yunaedi. 

    Lebih lanjut, PK harus selalu didukung kualitas SDM yang mumpuni karena dipundak PK kematangan dan kedewasaan mengolah data untuk memberikan informasi kepada stakeholder harus berkualitas. Sehingga informasi tersebut benar-benar tepat dan bermanfaat.

    Tidak lupa dalam menutup sambutannya, Bapak Yunaedi memberikan 2 tantangan indikator yang harus dipenuhi oleh Ketua serta seluruh anggota IPKEMINDO Jateng yaitu tidak ada satupun WBP yang tidak mendapatkan hak bersyarat karena tidak tersedianya litmas oleh PK dan tidak satupun pelanggaran pelaksanaan pembimbingan dan pengawasan di wilayah Jateng. Tantangan tersebut kemudian dijawab dengan penuh semangat dan kesanggupan oleh para PK yang hadir.

    Tidak lupa untuk menutup acara pengukuhan, Ketua IPKEMINDO Jateng yang baru dikukuhkan, Nadzif Ulfa dengan singkat dan jelas menyampaikan semangat dan harapannya.

    "Tegakan integritas dan selalu belajar tentang makna dari Corporate University. Long life education dapat selalu kita terapkan untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Insya Allah kami akan segera susun rencana kerja IPKEMINDO Jateng periode baru ini untuk Indonesia bangkit, " ucap  Nadzif menutup sambutannya.

    Sebelum sesi foto bersama, dengan penuh semangat Ketum DPP IPKEMINDO Bapak Yunaedi mengajak para PK untuk bersama-sama menyerukan seruan kebanggaan. "IPKEMINDO ! JAYA!"

    (N.Son/***)

    jawa tengah semarang ipkemindo jateng ketua terpilih
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Berjuang Jadi Pejabat Keimigrasian, 7 ASN...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 127

    Postingan Tahun ini: 2761

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 93

    Postingan Tahun ini: 2000

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 54

    Postingan Tahun ini: 564

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 41

    Postingan Tahun ini: 655

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Narsono Son verified

    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit
    Berjuang Jadi Pejabat Keimigrasian, 7 ASN Kemenkumham Jateng Ikuti Ujian Tertulis
    Keadilan Restoratif Sebagai Masa Depan Sistem Peradilan Indonesia
    Kabapas Nusakambangan Kemenkumham Jateng Beri Penguatan Untuk Optimalisasi Kinerja Pegawai 

    Rekomendasi

    Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Covid 19
    Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI Pada Lomba Esports
    Tak Hanya Jago Perang, Prajurit TNI Juga Bisa Jadi Tukang Kayu dan Bangunan
    Berikan yang Terbaik untuk Warga Kebonagung, Satgas TMMD Kodim 0716/Demak Bekerja Tak Kenal Libur 
    Rasa Senang dan Bangga, Ibu-ibu Memasak Untuk Makan Siang Satgas TMMD Kodim 0716/Demak

    Ikuti Kami